Pages

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Post Icon

Jual-Beli Alat Musik

Nama               :  Andrian Rakanu
Kelas               :  XI IPA 5


Pada hari Minggu yang cerah, ada seorang pemuda yang ingin membeli alat musik gitar. Pemuda itu bernama Fattra. Ia membeli alat musik di sebuah toko alat musik milik temannya yang bernama Rian. 
Sesampainya di toko, Fattra disambut oleh Rian. Fattra menjelaskan bahwa ia ingin membeli sebuah gitar. Kemudian, Rian mempersilahkan Fattra melihat-lihat dahulu ke dalam toko. Fattra pun masuk ke dalam toko.
Beberapa menit kemudian, Rian mendatangi Fattra. Fattra mengatakan bahwa ingin gitar akustik merek “X” yang berwarna putih. Kemudian, Rian segera mengambil gitar yang dikatakan Fattra. Setelah gitar diambil, Fattra ingin mencoba gitar itu dan mengecek gitar tersebut. Rian memperbolehkannya.
Setelah bermain, Fattra berdecak kagum. Gitar seperti inilah yang dia inginkan. Kemudian, dia bertanya harga gitar tersebut. Rian mengatakan gitar tersebut delapan ratus lima puluh ribu. Mendengar itu, Fattra meminta harga diturunkan menjadi tujuh ratus ribu. Rian tidak setuju. Menurutnya, itu terlalu murah. Fattra masih mencoba menawarnya menjadi tujuh ratus lima puluh ribu. Ternyata, Rian masih tidak setuju.
Kemudian, Rian mengusulkan harganya menjadi tujuh ratus delapan puluh ribu. Fattra pun setuju. Kemudian, Rian menawarkan alat pendukung gitar, seperti sarung gitar, pemetik gitar dan sebagainya. Fattra menolaknya.
Kemudian, Rian mengambil nota dan menulis gitar yang hendak dibeli. Rian mengatakan kepada Fattra bawa nota tersebut ke kasir yang ada di depan. Rian pun mengangguk dan langsung menuju ke kasir.

Setelah membayar di kasir, Fattra pamit kepada Rian. Fattra mengajak Rian untuk bermain bersama di rumahnya. Rian menolak. Ia ingin menjaga tokonya. Setelah itu, mereka bersalaman dan kembali ke tempat masing-masing.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar